Friday 28 December 2012

Mulailah dari 140 Karakter

dari dulu saya sudah tahu, tapi baru sekarang saya sadar kalo yang namanya ilimu dan ide itu memang bener2 berharga, jadi sayang banget kalo dibiarin ngambang lalu hilang dengan sia2 tanpa manfaat..

Imam Syafi'ie berkata yang salah satu intinya gini : Ilmu itu layaknya buruan, dan suatu kebodohan membiarkan buruanmu tak terikat lau kabur.. Begitu pun dengan ilmu, biar ga kabur harus kita ikat. Dan menurut Imam Syafi'ie (lagi) salah satu cara mengikat ilmu (dan juga ide) itu dengan cara menuliskannya..

 

dan oleh karena itu saya create blog ini  yang salah satu tujuan nya adalah mengikat ilmu dan ide agar ga mudah kabur.. Heheh..

tapi kan, bikin satu postingan di blog itu ga mudah?? | Bener banget!! Saya dari dulu pengen banget bisa nulis blog dan akhirnya baru sekarang saya nemu cara yang mudah dan juga seru agar kita lebih mudah membuat postingan..

Caranya gini : mulailah menuangkan ide kita dalam 140 karakter alias satu 'kicauan'.. Lalu kicauan itu kita 'ikat' dengan favourite. Nah lama2 banyak tuh twit yg kita favourite-in, dari situ kita kumpulin, edit sedikit, ddaaannnnnnnn lahir lah satu postingan.. :D *tepuk tangan*

Dan cara ini sudah saya coba beberapa kali dan berhasil.. salah satu buktinya ya postingan pertama saya ini. Lumayan kan buat kelas pemula?? heheh

Dan satu lagi tambahan, mengutip dari twitnya kek Jamil Azzaini yang intinya gini : agar ide dan gagasan itu rebutan datang ke kita, paksakan lah diri kita untuk menulis setiap hari nya *dan cara yang paling mudah menurut saya ya paksakan diri kita untuk ngetwit twit yang positif minamal satu kali setiap harinya :D* , dan biar ga ada beban dalam menulis, niatkanlah biar dgn menulis kita bisa berbagi inspirasi bukan untuk mencari pujian..

Sekian dulu dh postingan pertama saya ini, semoga ada manfaat yang bisa saya dan teman2 'konsumsi' dari sini.. :D

No comments:

Post a Comment